Selasa, 24 Desember 2013

Hanya Kau Yang Kucinta*BAB 8*

  Dalam meja makan ngak ada yang bersuara . Cuma sendok , garpu dan mangkuk yang saling mengeluarkan bunyi . Selain kesopanan yang diterapkan keluarga ini , shila dan shifa menghormati Aswa yang lagi sedih .
  Selesai makan Aswa rencana pengen ketemen sekolahnya dulu , mau belajar ngebatik . Ya lah , orang Pekalongan tulen ngak bisa ngebatik gengsi dong .

  "Kak , adek pergi kerumah Evi dulu ya , mau liat dia ngebatik . Lama ngak ketemu , kangen juga" Aswa pamit ke kakaknya yang lagi baca buku panduan keluarga sakinah diruang tamu sambil nunggu Abi dan Uminya pulang .
"Ok , hati - hati ya dek . Kalau ada orang nyindir atau apa , dengerin aja . Anggap aja angin lewat ." Shila tau rumah Evi itu agak dekat dengan Fatir mantan tunangan adeknya , makannya dia pesan gitu ke Aswa .

"Ok , byeeeee..... Assalammu'alaikum" Aswa pergi dengan motor shifa .
"Wa'alaikumsalam...."

    Benar apa kata Shila , baru nyampai depan rumah Evi ada tetangga Evi yang nyapa .
"Aswa , pulang kapan ? Makin cantik aja" kata tetangga itu penuh kekaguman atas ciptaan Allah yang telah menciptakan makhluk secantik , seanggun , sepinter dan seramah Aswa .
"Udah 5hari dirumah buk , hehhee makasih buk . Ibu ini suka banget muji Aswa" 'untunglahhhhhh..... muji aku yang udah seudzon tadi kirain mau ngomongin aku dan dia yang gagal dulu hahaha' Aswa sempat mengumpat .

"Mau kerumah Evi ya ? Tadi ibu lihat Evi dan ibunya lagi beli entah apa ibu lupa . Paling bentar lagi pulang . Mau nunggu disini atau dirumah ibu aja ? Mainlah sekali - sekali . Anak ibu yang gedhe itu suka banget sama kamu wa , dari waktu kamu menang Qiro' sepekalongan itu , waktu itu dia lagi duduk di kelas 3SD kalau ngak salah" ibu itu nyeritain anaknya yang ngefans sama Aswa .

"Iihhhh jadi malu . Aswa kan bukan artis buk . Bukan orang terkenal juga . Tapi makasih ya , anaknya udah ngefans sama Aswa" agak merah muka Aswa menahan malu dan seneng bisa punya fans .
"Makannya , ayo main dulu dirumah . Anak ibu juga ada dirumah kok "
Akhirnya Aswa menerima tawaran ibu itu .

"Masuklah wa , maaf rumah ibu ngak bagus kayak rumah kamu" ibu itu merendahkan diri
"Itu bukan rumah Aswa buk , itu rumah orang tua Aswa . Assalammu'alaikum..." Aswa masuk mengucapkan salam .
Anak yang masih memakai seragam putih abu - abu yang lagi nonton Tv menjawab salam .
"Wa'alaikumsalam , kak Aswa ?" Reni bengong melihat wanita selain ibunya yang dia idolakan .
"Aswa , ini anak ibu namanya Reni . Dia yang ngefans banget sama kamu . Tapi malu mau nyapa kamu kalau ketemu" ibunya reni bercerita sama Aswa .

"Reni ini , kenapa harus malu ? Lagian kakak juga sering malu - maluin" Aswa nyengir ngaku didepan Fansnya .
"Malu aja takut di cuekin" hati Reni gembira bisa ngobrol sama idolanya . 'Ya Allah sempurna banget kak Aswa ini , ngak sombong lagi' Reni memuji keramahan Aswa .

"Ih , kamu ini . Kakak jadi ngak enak ni , kesannyakan kakak Artis populer yang punya fans dan cuek terhadap fansnya" mereka berdua ketawa
'Pantesan Reni ngefans , Aswa ini anaknya care . Baru ketemu aja mereka udah seperti lama kenal' ibunya Reni bangga banget terhadap Aswa . Mungkin karena Aswa dari dulu selalu membawa nama baik kampungnya .

"Bentar lagi maghrib , saya belum sholat Asar nie buk , ren . Boleh ngak numpang sholat ? Kayaknya kalau pulang kehabisan waktu dijalan" agak sungkan juga Aswa mau numpang .
"Boleh banget . Itu kamar mandinya dibelakang . Nanti minta mukenanya sama Reni . Maaflah sekali lagi , beginilah rumah ibu . Ngak bagus kaya rumah pak haji dan bu hajjah" ibunya Reni ngak enak sendiri walaupun Aswanya cuek tentang itu .
"Ibu ini , Aswa sholat dulu ya bu . Nanti sambung lagi ngobrolnya"

Aswa terpukau melihat kamar Reni yang penuh fotonya yang terpasang dan tersusun cantik .

"Maaf ya kak , soalnya Reni ngefans banget . Maaf juga Reni udah ngambil foto kakak di twitter dan facebook" Reni menceritakan dari mana foto itu ia dapat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar